Miami (ANTARA News) - Juara bertahan Novak Djokovic menaklukkan petenis Belgia Steve Darcis dengan skor 6-0, 7-5 pada Senin (Selasa WIB) untuk melaju ke putaran 16 besar Miami Open bersama petenis Jepang Kei Nishikori dan Milos Raonic dari Kanada.

Di putaran keempat, petenis peringkat satu dunia asal Serbia yang seperti tahun lalu meraih kemenangan di Indian Wells sebelum menuju Florida selatan itu akan menghadapi Alexandr Dolgopolov, yang menang 7-5, 6-4 atas petenis Brazil Thomaz Bellucci.

Djokovic, yang mengincar kemenangan kelima di Miami, memastikan kemenangan di set pertama yang berlangsung berat sebelah dalam waktu 26 menit, namun ia menghadapi ujian yang lebih berat pada set kedua.

Darcis mematahkan servisnya dan sempat unggul 5-4 tapi sesudahnya petenis Serbia itu bisa menyamakan kedudukan dan ia berbalik mematahkan servis lawan untuk memastikan kemenangan.

Unggulan keempat Nishikori mendapatkan lebih sedikit kesulitan ketika menaklukkan Victor Troicki asal Serbia dengan skor 6-2, 6-3 dalam waktu 63 menit.

Troicki, yang memerlukan perawatan medis pada bagian kiri tubuhnya sepanjang pertandingan, kesulitan mengatasi permainan Nishikori.

"Saya nyaris sempurna di lapangan. Sangat menyenangkan saya bisa bermain bagus di sini," kata Nishikori seperti dilansir kantor berita Reuters.

Raonic juga melaju ke putaran keempat setelah menang 6-1, 5-7, 7-6 (3) atas unggulan ke-31 asal Prancis Jeremy Chardy.

Serve Raonic dipatahkan saat skor 5-4 di set kedua, dan kemudian Chardy mampu memaksakan dimainkannya set ketiga.

"Ia mulai bermain lebih bebas dan saya sedikit kesulitan," kata Raonic.

"Ia bermain bagus di set kedua dan saya pikir ia bermain lebih baik daripada yang saya lakukan di (set) ketiga," tambah dia.

Sementara unggulan ke-18 asal Belgia David Goffin menaklukkan petenis Polandia Jerzy Janowicz 6-4, 6-3 dan unggulan keenam David Ferrer asal Spanyol menaklukkan petenis Ceko Lukas Rosol 6-4, 7-5. (Uu.H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015