Jakarta (ANTARA news) - Anggota Komisi X DPR RI Moreno Soeprapto memberi motivasi pada pemain Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Korea Selatan pada kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pria yang juga mantan pebalap nasional itu bahkan bisa berbincang langsung dengan beberapa pemain termasuk dengan jajaran pelatih seperti Aji Santoso di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kami berharap timnas mampu memberikan yang terbaik. Dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.Tunjukan bahwa kalian mampu dan pasti masyarakat Indonesia akan mendukung perjuangan kalian nanti," kata Moreno Soeprapto.

Menurut dia, untuk meraih hasil terbaik harus dilakukan dengan kerja keras. Dengan semangat penuh pihaknya optismistis Timnas Garuda Muda mampu memberikan yang terbaik.

Dukungan dari anggota DPR RI ini disambut dengan positif oleh pelatih Aji Santoso. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berharap dukungan ini mampu memberikan motivasi pada pertandingan pamungkas kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H.

"Saya berterimakasih kepada beliau sudah mengunjungi dan memberikan semangat kepada pemain. Ini awal jembatan kami sebagai sebagai pelaku olahraga dan atlet bertemu dengan wakil rakyat. Kami pasti memberikan yang terbaik untuk bangsa," katanya.

Selain melakukan komunikasi dengan jajaran pelatih, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya itu juga menyempatkan diri bertemu pemain Arema Indonesia yang memperkuat timnas yaitu Ahmad Nufiandani.

"Saya tadi sempat berbincang-bincang. Beliau terus memberikan motivasi agar saya bisa memberikan yang terbaik," kata pencetak gol timnas saat menghadapi Brunei Darussalam itu.

Pertandingan melawan Korea Selatan merupakan penentuan. Siapa yang memenangkan pertandingan akan lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-23 di Qatar 2016.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015