- Salah satu destinasi wisata paling populer di Tiongkok ini kerap diliput pada berbagai program TV karena keindahan alamnya dan kecantikan bunga canola yang hanya mekar pada musim semi

 

WUYUAN, Tiongkok, 31 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- Lembah bunga canola berteras yang terletak di Jiangling, Wuyuan, dikenal sebagai salah satu kota tercantik di Tiongkok karena keindahan bunga canola yang mulai bermekaran pada musim semi, tepatnya dimulai pada setiap pertengahan Maret. Mengacu pada data dari pemerintah setempat, pada tahun ini saja, tepatnya 21-22 Maret - puncak musim semi - kota ini telah dikunjungi oleh lebih dari 200.000 wisatawan.

 

Pada episode pertama "Musim Semi Telah Tiba", sebuah program dokumenter yang ditayangkan di channel nasional 24 jam Tiongkok, CCTV News, khusus meliput lokasi-lokasi ladang bunga canola di Jiangling. Kebetulan, penayangan episode ini bertepatan dengan penyelenggaraan Kongres Rakyat Nasional Tiongkok dan Konferensi Perwakilan Politik Rakyat Tiongkok, sehingga menghantarkan atmosfer musim semi yang damai ke kedua kongres politik tersebut. Dengan diliputnya ladang canola pada salah satu channel TV terkemuka di Tiongkok tersebut, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan popularitas baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Selain diliput oleh CCTV News, terdapat lebih dari 50 media domestik lainnya yang juga menyertakan Jiangling ke dalam salah satu topik pemberitaan mereka, diantaranya; channel berita ekonomi CCTV, JiangXi TV, Jiangxi Travel Radio, sina.com, Netease.com, sohu.com, elong.com, people.com.cn, dan chinanews.com.

 

Selebritis Tiongkok Jatuh Cinta dengan Keindahan Alam Jiangling

Penyanyi terkenal asal Tiongkok, Yang Yuying, langsung dikerubuti oleh para pengunjung saat dia secara tiba-tiba muncul di Jiangling pada 19 Maret lalu. Kehadiran Yang ke Jiangling tak lain karena dia sangat kagum dengan kecantikan bunga canola dan ingin melihatnya secara langsung. Setelah puas menikmati keindahan alam Jiangling dan berinteraksi dengan para pengunjung, Yang langsung bertolak ke sejumlah destinasi wisata lain di Jiangling, termasuk ke Xiaoqi dan Jiangwan. Setelah kunjungannya ke Jiangling, Yang langsung menulis ulasan di blog pribadinya tentang kota kembang Tiongkok tersebut, yang kurang lebih berisi: "Setelah sekian lama, pada akhirnya saya pulang ke Wuyuan dan saya berharap kota kelahiranku, kota paling cantik di Tiongkok, akan selalu sejahtera dan indah."

 

Keindahan alam Jiangling menjadikannya sebagai lokasi yang sangat cocok untuk lokasi syuting banyak film dan produksi TV Tiongkok. Sebuah serial televisi populer Tiongkok, Yuan Xiang yang sedang ditayangkan di CCTV-1 dan Nuan, film adaptasi novel White Dog Swing karya penulis dan peraih Penghargaan Nobel Sastra asal Tiongkok Mo Yan, memilih Jiangling sebagai lokasi syuting.

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150330/0861502388-a

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150330/0861502388-b

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150330/0861502388-c

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015