Jakarta (ANTARA News) - ASUS memperkenalkan perangkat Windows 2-in-1 terbaru Transformer Book Chi, notebook yang bisa bertranformasi menjadi tablet, ke pasar Indonesia.

"ASUS Chi adalah two in one device baru dari ASUS. Chi sendiri adalah aliran udara, sehingga walaupun Chi tipis dan ringan, namun performa sangat premium," kata Veronica, Product Manager ASUS Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Veronica mengklaim bahwa Book Chi merupakan tablet paling tipis di dunia dengan ketebalan 7,6mm (T300 Chi).

Book Chi hadir dengan dua seri T100 Chi layar 10 inci dan T300 Chi layar 12,5 inci. Keduanya menggunakan prosesor Intel Core M yang menggunakan daya sangat kecil 4,5 watt dan disebutkan berdaya tahan 8 jam untuk T300 Chi dan 10 jam untuk T100 Chi.

Perangkat notebook sekaligus tablet itu juga dilengkapi dengan Windows 8.1 dan, menurut Veronica, akan dapat di-upgrade Windows 10 jika sistem operasi tersebut sudah tersedia.

Veronica mengatakan bahwa perangkat terbaru ASUS tersebut ditujukan kepada semua kalangan.

"Karena ini two in one, semua market cenderung menggunakannya, terutama pelajar yang cenderung malas membawa notebook yang berat," kata dia.

Tidak hanya itu, Veronica menambahkan perangkat itu juga ditujukan untuk profesional dan orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Meski pasar perangkat two in one di Indonesia masih rendah, namun Veronica bertekad meraih separuh dari pasar jenis perangkat tersebut.

"Kami ingin merebut 50 persen dari pasar two in one device," ujar dia.

Saat ditanya mengenai kondisi nilai tukar dolar yang tidak stabil, Veronica mengatakan Book Chi akan tetap di harga Rp 7.099.00 untuk T100 Chi dan Rp 11.799.00 untuk T300 Chi.

"Kami ingin menghasilkan produk yang bagus dengan harga terjangkau dan mampu dibeli oleh semua kalangan," kata Veronica.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015