Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-23 menahan imbang 0-0 dalam babak pertama melawan Korsel U-23 ketika menjalani laga Grup H babak Kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa petang.

Skor kacamata itu merupakan buah dari kokohnya lini pertahanan Indonesia yang digalang oleh Abduh Lestaluhu, Manahati, Putu Gede, dan Hansamu Yama, mengingat alur serangan lebih banyak dilakukan barisan penyerang Korsel yang dimotori oleh Kim Hyun, Ahn Hyunbeom, Jang Hyunsoo.

Peluang matang Korsel diperoleh ketika pasukan Taeguk Muda itu memperoleh sepak pojok pada menit ke-40. Bola dilambungkan mengarah ke gawang Indonesia yang dijaga M.Natshir. Hanya saja peluang itu tidak dapat dikonversi menjadi gol oleh barisan depannya.

Kekuatan Korsel salah satunya pada bola-bola umpan crossing. Berulangkali barisan depan skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong itu merangsek masuk ke jantung pertahanan Indonesia. Ini ditunjang dengan postur tinggi para pemain Korsel.

Dua puluh menit pertama, boleh dibilang Korsel mengepung pertahanan Indonesia. Beruntung, barisan pertahanan Indonesia masih berkonsentrasi penuh pada pergerakan yang cepat barisan depan lawan.

Peluang Indonesia diperoleh ketika Adam Alis melakukan aksi perorangan dengan menyerbu sisi kanan pertahanan Korsel. Hanya saja, ia belum mampu melewati  barisan bek Korsel yang disiplin menjaga wilayah pertahanan.
 
Berikut adalah susunan pemain Korsel U-23 vs Indonesia U-23:

Korea Selatan U-23 (4-3-3):

1-Lee Changgeun; 2-Sim Sangmin, 4-Yeon Jeimin, 5-Woo Jusung, 25-Jung Seunghyun; 8-Lee Changmin, 16-Lee Yeongjae, 29-Lee Chandong; 9-Kim Hyun, 11-Ahn Hyunbeom, 20-Jang Hyunsoo

Pelatih: Shin Tae Yong

Indonesia U-23 (4-4-2):
12-M. Natshir; 3-Abduh Lestaluhu, 13-Manahati, 14-Putu Gede, 16-Hansamu Yama; 17-Paulo Sitanggang, 18-Adam Alis, 19-Zulfiandi, 24-Ahmad Nufiandani; 20-Ilham Udin Armayn, 9-Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015