Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar PON dan Peparnas Jawa Barat menyampaikan undangan kepada gubernur di seluruh Indonesia untuk mengirimkan kontingen provinsinya guna berpartisipasi dalam penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat.

"Undangan resmi tersebut disampaikan dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Pusat di JCC Jakarta, yang dihadiri oleh para pengurus KONI Provinsi se-Indonesia dan para Pengurus Pusat Induk Organisasi Cabang Olahraga," kata Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PON XIX/2016 Jabar, Ateng Kusnandar, di Bandung, Selasa.

Dalam RAT tersebut, kata dia, PB PON dan Peparnas Jabar mendapatkan kesempatan untuk memaparkan kesiapan penyelenggaraan PON dan Peparnas yang tinggal 527 hari lagi.

"Paparan disampaikan oleh Daud Ahmad Sekretaris I PB PON dan Peparnas Jabar mewakili Gubernur Jabar selaku Ketum PB PON dan Peparnas 2016," kata dia.

Ia mengatakan di samping undangan, kepada seluruh peserta RAT KONI dibagikan pula Buku Pedoman Umum Penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2026 Jabar.

"Kemudian juga dibagikan souvenir berupa kaos dan boneka Surili sebagai maskot PON dan Peparnas Jabar," kata dia.

Pimpinan KONI dan para peserta RAT KONI pada umumnya memberikan apresiasi terhadap paparan kesiapan penyelenggaraan PON dan Peparnas Jabar dan berharap event PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat menjadi PON dan Peparnas yang terbaik dalam sejarah keolahragaan Indonesia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015