Bogor (ANTARA News) - Aksi pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat, seorang warga tewas ditembak oleh pelaku saat mencoba menyelamatkan sepeda motor milik temannya.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Diana S menyebutkan peristiwa pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan berawal saat korban pencurian bernama Agustin Fajar kehilangan sepeda motornya jenis Honda Beat Nomor Polisi F 2202 CT di lokasi kejadian Jalan Manunggual depan SMAN 5 Kecamatan Bogor, Barat, Selasa malam.

Menyadari motornya telah dicuri, korban Agustin Fajar mencoba mengejar pelaku bersama rekannya Ahmad Markus menggunakan sepeda motor Jupiter Z Nomor Polisi F 3809 BD.

Korban dan rekannya mencari keberadaan motor hingga menemukannya di tempat kejadian perkara di Jalan Pabuaran Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal.

"Tepatnya di depan Swalayan Mugi Grosi, Kecamatan Tanah Sareal. Keduanya melihat ada motornya yang hilang terparkir di tempat kejadian," kata AKP Diana.

Lalu lanjut dia, melihat motor terparkir di tempat kejadian, kedua korban berteriak maling. Saat itu juga ada satu orang diduga pelaku berada di depan parkir swalayan Mugi Grosir langsung menembak korban Ahmad Markus yang membonceng Fajar (korban yang kehilangan motor).

Korban ditembak dari jarak dekat mengenai bagian kepala korban, korban tersungkur. Para pelaku langsung kabur, tidak lama setelah kejadian petugas tiba di lokasi kejadian.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata AKP Diana.

AKP Diana menambahkan kejadian terjadi di dua lokasi, yakni kejadian pencurian di Kecamatan Bogor Utara, sedangkan penembakan korban di Kecamatan Tanah Sareal.

Saat ini jajaran Polres Bogor Kota dan Polsek setempat melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015