Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia HUT Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) ke-65, Michael Wattimena meminta Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK untuk lebih bekerja keras memperhatikan umat.

Hal itu disampaikan Michael Wattimena terkait dengan rencana peringatan HUT PGI ke-65 yang akan dilangsungkan pada tanggal 25 Mei mendatang di Ancol, Jakarta.

"Langkah dan kerja keras Jokowi-JK demi meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan memberikan rasa aman, nyaman dan berkeadilan untuk semua umat sangat dubutuhkan," kata Michael Wattimena dalam rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Selasa.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan, dengan tema "Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya", ia berharap HUT PGI menjadi momentum yang tepat untuk mendorong kebangkitan Indonesia.

"Mari jadikan HUT PGI sebagai momentum kebangkitan Indonesia menuju yang lebih sejahtera. Mari kita berangkulan bersama untuk Indonesia Jaya," harap politisi Partai Demokrat itu.

Disisi lain, HUT PGI dapat dijadikan sebuah refleksi perjalanan keesaan yang diadakan gereja-gereja di indonesia.

"Gereja tidak hanya dirasakan eksklusif saja tapi bisa dirasakan manfatnya bagi masyarakat luas. PGI tentu akan melakukan sejumlah aksi nyata bagi masyarakat, karena inilah nafas kegerakan oikumene yang kita jalankan. Ini yang kita sadari betul," demikian Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tersebut.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015