Daren kuat untuk main depan, sehingga saya main dengan bertahan di lapangan dan mengurangi bola-bola mati sendiri."
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka menyusul Tommy Sugiarto pada babak utama Turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Pura Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung mulai Selasa (31/3) hingga Minggu (5/3).

"Daren kuat untuk main depan, sehingga saya main dengan bertahan di lapangan dan mengurangi bola-bola mati sendiri," kata Hayom selepas mengalahkan tunggal putra Malaysia Daren Liew seperti dikutip tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kuala Lumpur, Selasa.

Hayom mampu menaklukkan Daren dalam tiga game pertandingan dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-16 selama satu jam 14 menit dalam babak kualifikasi Malaysia Terbuka itu.

Pada pertandingan kedua, Hayom kembali mengalahkan tunggal putra tuan rumah yang diwakili Mohamad Arif Abdul Latif dalam waktu 36 menit dengan skor 21-18 dan 21-15.

Kemenangan Hayom itu menambah catatan tiga kali kemenangan atlet Djarum Kudus itu terhadap Arif setelah kemenangan terakhir pada All England 2015 dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-18 selama 59 menit pertandingan.

"Melawan Arif saya banyak bertahan karena dia mengira saya akan menyerang. Saya tidak mau terbawa gaya permainannya," kata Hayom.

Hayom mengaku memanfaatkan kondisi Arif yang sempat cedera saat bertanding dalam turnamen tingkat Super Series Premier itu.

Pada putaran pertama babak utama yang akan berlangsung pada Rabu (1/4), Hayom akan menghadapi tunggal putra Vietnam Tien Minh Nguyen.

Sementara, Tommy yang telah masuk dalam babak utama akan kembali menghadapi pemain unggulan Tiongkok Lin Dan.

Dalam turnamen India Terbuka 2015, Tommy berhasil mengalahkan Lin Dan dalam tiga game dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-17.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015