Manado (ANTARA News) - Jemaat gereja masehi injili di Minahasa (GMIM) yang berada di Wilayah Kakas Satu provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap menyukseskan selebrasi paskah remaja Sinode GMIM tahun 2015.

"Persiapan terus dilakukan semua jemaat baik fisik, maupun iman dalam memaknai kemenangan Kristus yang bangkit dari kematian," kata Ketua Jemaat GMIM Paulus Wasian Wilayah Kakas Satu, Pdt Silvana Waleleng Sepang, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan Paskah Remaja Sinode GMIM akan berpusat di Jemaat Paulus Wasian, sehingga persiapan awal semua jemaat sudah mulai dilakukan.

"Gema injil terus dilakukan setiap hari, dalam rangka meningkatkan penghayatan kita atas sengsara dan kematian Isa Almasih," jelasnya.

Dia mengatakan juga telah dilakukan berbagai perlombaan baik kebersihan, lampion paskah dan ornamen paskah lainnya.

Penatua Jemaat GMIM Imanuel Sendangan Wilayah Kakas Satu Juddy Maindoka mengatakan persiapannya khusus Jemaat Sendangan tetap membuat pondok paskah di setiap kolom dengan anggaran total sekitar Rp100 juta di 15 kolom.

"Selain sudah menjadi kebiasaan di setiap menyogsong paskah yang tentunya untuk lebih memaknai minggu sengsara yang ditandai dengan ibadah rutin setiap malam di masing-masing pondok," jelasnya Serta, katanya, sebagai pernyataan kesiapan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan selebrasi paskah remaja sinode GMIM di Wilayah Kakas Satu tanggal 11 April 2015.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015