Jakarta (ANTARA News) - Panitia Kerja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan Komisi V DPR akan meninjau Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena (Fraksi Partai Demokrat) memimpin anggota parlemen yang meninjau kondisi bandara itu.

Anggota panitia kerja yang ikut meninjau adalah Rendhy Lamadjido (Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Agatie Sulie Mahyudin (Fraksi Partai Golkar), Novita Wijayanti (Fraksi Gerindra), Umar Arsal (Fraksi Partai Demokrat), Andi Taufan Tiro (Fraksi Partai Amanat Nasional) dan Mohammad Toha (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa).

Selama kunjungan kerja, Panitia Kerja Komisi V DPR berencana melakukan pertemuan dengan pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Otoritas Bandara, PT Angkasa Pura I, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan SAR Nasional.

"Kita akan melakukan ekspose sistem manajemen, SOP dan Evaluasi dalam rangka keselamatan, keamanan dan kualitas penerbangan," kata Michael Wattimena di Jakarta, Rabu.

Panitia Kerja Komisi V DPR juga akan meninjau fasilitas pelayanan bandara seperti Balai Kesehatan Bandara dan terminal penumpang.

"Apa yang kita temukan nanti di lapangan, akan menjadi masukan bagi Panja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan Komisi V DPR RI," katanya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015