Berlin (ANTARA News) - Badai Niklas menewaskan tiga orang di Jerman setelah memporak-porandakan banyak bagian negeri itu pada Selasa (31/3).

Seorang pria tewas ketika badai merubuhkan dinding beton di Saxony-Anhalt dan dua orang dari perusahaan pemeliharaan jalan tewas kejatuhan pohon tumbang di Rhineland-Palatinate menurut laporan media Jerman, Spiegel Online.

Menurut laporan itu, perjalanan kereta-kereta regional juga dibatalkan di Rhine-Westphalia dan Lower Saxony pada Selasa pagi.

Topan tersebut juga memaksa penghentian layanan kereta jarak-jauh di Bavaria pada Selasa sore.

Di Munich, orang-orang diungsikan dari ruang utama di stasiun kereta api yang rusak akibat badai. Jalan menuju stasiun tersebut sudah ditutup oleh polisi lokal.

Angin besar juga menghambat lalu lintas di bandara Frankfurt, mempengaruhi penerbangan 150 pesawat menurut laporan media lokal Jerman, Tagesschau.

Menurut Layanan Cuaca Jerman (DWD), Niklas merupakan salah satu badai terkuat yang menghantam Jerman dalam beberapa tahun belakangan, dengan hembusan sampai 150 kilometer per hour.

DWD memprakirakan angin akan menurun pada malam hari. Badai itu diperkirakan menuju Polandia setelah menyapu sebagian besar Jerman, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015