Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari.

Kepulauan Seribu diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan di pagi hari dan berawan pada siang hingga malam hari.

Sementara itu, lima wilayah DKI Jakarta baik Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta timur dan Jakarta Barat diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada pagi hingga siang hari, sementara pada malam hari wilayah itu hanya akan berawan.

Suhu udara di wilayah sekitar DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius sementara kelembapan udara antara 63 hingga 92 persen.

Tinggi muka air di sejumlah sungai di Jakarta tercatat normal kecuali di Pos Krukut Hulu dan Pasar Ikan yang berada pada level siaga III.

Sementara itu, Peil Schall Pesanggrahan yang sempat di posisi siaga tadi malam, pagi ini sudah kembali normal.

Berikut tinggi muka air di sejumlah pintu air di DKI Jakarta hingga pukul 08.00 WIB: Katulampa 40 cm/MT (siaga 4); Depok 150 cm/MT (siaga 4); Manggarai 700 cm/MT (siaga 4); Karet 440 cm/MT (siaga 4), dan Krukut Hulu 150 cm/MT (siaga 3).

Juga di Pesanggrahan 140cm/MT (siaga 4); Angke Hulu 70 cm/MT (siaga 4); Cipinang Hulu 85 cm/MT (siaga 4); Sunter Hulu 50 cm/MT (siaga 4); Pulo Gadung 360 cm/MT (siaga 4); Waduk Pluit -215 cm/M; Pasar Ikan 180 cm/T (siaga 3) nnnn

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015