Serang (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memantau penyaluran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Kota Serang Provinsi Banten, Rabu.

"Masing-masing yang pegang kartu boleh mencairkan Rp600 ribu hari ini, kalau ada yang tidak butuh boleh disimpan, nanti kalau anaknya mau masuk sekolah bisa dipakai jadi tidak hangus," kata Mensos di Serang, Rabu.

"Ini hari pertama pencairan serentak di ibu kota provinsi seluruh Indonesia saya ambil keputusan ke Serang. Mudah-mudahan memberikan tambahan kesejahteraan bapak ibu semua," kata Mensos.

PSKS disalurkan secara serentak di 34 provinsi mulai 1 April 2015 untuk 16,5 juta penerima dengan total anggaran Rp9,8 triliun.

Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia Gusti Ngurah Putu Sugiartayasa mengatakan, penyaluran PSKS di Kantor Pos Serang untuk enam kelurahan sebanyak 1.271 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Penerima PSKS di Kota Serang sebanyak 17.200 RTS sementara Kabupaten Serang sebanyak 49.000 RTS sehingga total sasaran PSKS sebanyak 66.000 di 26 titik pembayaran.

"Untuk Serang penyaluran rampung 7 April. Kami sudah buat jadwal masing-masing sehingga tidak perlu berebutan," katanya.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015