... bisa dibayar dalam lima kali cicilan. Tiket termurah pada Olimpiade London 2012 seharga 20 pound atau sekitar 32 dolar AS...
Rio De Janeiro (ANTARA News) - Sebanyak 7,5 juta tiket Olimpiade Brasil 2016 di kota Rio De Janeiro mulai dijual hari ini dengan harga yang sama dengan Olimpiade London yaitu sekitar 70 reais Brasil atau 14 poundsterling.

Reuters mewartakan, harga tiket paling murah seharga 40 reais Brasil dan semua pembelian bisa dibayar dalam lima kali cicilan. Tiket termurah pada Olimpiade London 2012 seharga 20 pound atau sekitar 32 dolar AS.

Tiket paling mahal di Rio untuk segmen olahraga atletik, basket, voli pantai dan laga final voli mencapai 1.200 reais atau jauh di atas upah minimum bulanan di Brazil sebesar 788 reais Brasil.
 
Tiket untuk seremoni pembukaan dibanderol hingga 4.600 reais Brasil.

Pengumuman harga tiket ini muncul seiiring dengan banyaknya warga Brazil yang sedang berjuang di tengah krisis ekonomi. Ekonomi Brasil hanya tumbuh 0,1 persen pada tahun lalu dan diperkirakan akan menyusut pada tahun 2015 akibat skandal korupsi.

Jadwal kompetisi Olimpiade juga akan dirilis hari ini dan sebanyak delapan laga final akan digelar pada hari terakhir kejuaraan, Minggu 21 Agustus. Turnamen sepakbola akan menjadi olahraga pertama yang dimulai 3 Agustus, dua hari sebelum upacara pembukaan.

Penerjemah: Alfiansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015