Madrid (ANTARA News) - Real Madrid mencapai kesepakatan dengan Porto untuk membeli bek asal Brazil Danilo, yang akan bergabung dengan klub liga utama Spanyol itu pada musim depan, demikian dikatakan klub juara Eropa itu dalam Twitter pada Selasa waktu setempat.

Klub raksasa Spanyol menambahkan bahwa pemain internasional Brazil berusia 23 tahun itu memiliki kontrak enam tahun hingga 30 Juni 2012 di Bernabeu.

Porto mengatakan fee bagi Danilo berkisar 31,5 juta euro (33,82 juta dolar AS).

Danilo memulai karirnya di klub Brazil America sebelum dia bergabung dengan Santos dan kemudian pindah ke Porto pada Januari 2012, dimana dia ikut memenangi dua gelar liba utama Portugal.

Danilo, yang juga ikut memenangi medali perak Olimpiade 2012 London, menjadi pemain utama untuk Brazil sejak Dunga menjadi pelatih piala Dunia tahun lalu.

Danilo juga membantu klub Porto melangkah ke perempat final Liga Champion, dan tim itu akan menghadapi Bayern Munich bulan depan.

Dia akan bersaing memperebutkan tempat utama di Madrid bersama Daniel Carvajal dan mantan bek Liverpool Alvaro Arbelos, demikian Reuters.

(Uu.A020/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015