Makassar (ANTARA News) - Anggota Panja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan Nasional DPR RI, Novita Wijayanti mendukung BMKG untuk membeli radar Low Level Wind Shear (LLWS) atau alat pendeteksi perubahan angin secara tiba-tiba.

"Saya pikir kalau memang untuk mencapai tingkat keselamatan yang tinggi, tak ada masalah, Panja akan dukung, kita akan support," kata Novita saat melakukan kunjungan spesifik ke bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Harga LLWS senilai Rp23 miliar dan hanya ada satu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan Angkasa Pura I untuk memperbaiki landasan pacu di bandara Sultan Hasanuddin karena masih digenangi air.

"Jangan sampai ada endapan air karena itu berbahaya sekali bagi pesawat yang bisa menyebabkan pesawat tergelincir, jangan sampai salah mendarat dan tergelincir, maka diperlukan alat-alat yang menunjang keselamatan," kata Novita

Dengan adanya kunjungan spesifik ini, kata Novita, akan menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi Panja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan Nasional.

"Harapan kita agar kedepan meminimal hal-hal yang tidak diinginkan. Apa yang dibutuhkan untuk mencapai keselamatan menjadi penting dan zero accident," kata Novita.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015