... terutama ke arah timur di Strand dari Trafalgar Square, dan ke arah barat di High Holborn dari Holborn Circus...
London (ANTARA News) - Lebih dari 2.000 orang diungsikan pada Rabu (1/4) dari sejumlah bangunan di Daerah Holborn, London, akibat kebakaran kabel listrik di bawah trotoar, kata Brigade Kebakaran London (LFB).

"Awak regu pemadam sedang menangani api pada kabel listrik di bawah trotoar di Kingsway, Holborn," kata LFB di dalam satu pernyataan.

Tanda bahaya berkumandang setelah api terlihat keluar dari penutup trotoar di satu persimpangan, kata regu pemadam setempat.

"Penutupan daerah yang luas bagi keselamatan dilakukan dan lebih dari 2.000 orang telah diungsikan dari sejumlah bangunan di dekatnya karena tebalnya asap hitam di daerah itu," tambah pernyataan tersebut.

Sebanyak 70 petugas pemadam bergegas ke lokasi untuk menangani kebakaran itu. "Tak ada laporan mengenai korban cedera dan kantor di sekitar tempat tersebut telah dikosongkan," kata LFB di akun Twitternya.

LFB menyatakan enam mobil pemadam dan puluhan petugas serta pejabat berada di lokasi, sementara awak pemadam menunggu perusahaan layanan umum memutuskan pasokan listrik sebelum menanggulangi kebakaran.

Polisi lokal mengatakan Stasiun Bawah Tanah Holborn dan sejumlah jalan di dekatnya ditutup untuk membantu penanganan pejalan kaki. Penutupan untuk melindungi petugas pemadam dan pejalan kaki. Pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil disarankan untuk menghindari daerah itu.

"Antrian panjang masih dialihkan, terutama ke arah timur di Strand dari Trafalgar Square, dan ke arah barat di High Holborn dari Holborn Circus," demikian pengumuman Transport for London (TFL) pada Rabu sore.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015