Padang (ANTARA News) - Manajemen klub Semen Padang tetap memberangkatkan tim ke Bandung meskipun belum ada kepastian dimulainya kompetisi domestik Indonesia Super League.

Manajer Tim Semen Padang Suranto mengatakan, dari jadwal pertama yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, Persib Bandung akan menjadi lawan pertama bagi Semen Padang.

"Kita sudah berangkatkan tim ke Bandung, dan semuanya saat ini tergantung dari pihak penyelenggara kompetisi," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, Semen Padang tetap berangkat ke Bandung sesuai komitmen dan jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia.

Dari jadwal pertama tersebut, pertandingan kedua tim akan dilaksanakan pada Sabtu(4/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menghubungi PSSI dan PT Liga Indonesia terkait keberangkatan tim dan kepastian laga perdana menghadapi Persib Bandung.

"Pada prinsipnya pertandingan pertama akan tetap dilaksanakan, terlepas apa pun permasalahan yang dihadapi saat ini," katanya.

Sementara Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang Asdian mengatakan, terkait pertandingan pertama manajemen tetap berpegang pada jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia sebagai pihak penyelenggara kompetisi.

"Kita yakin, kompetisi ISL akan tetap dimulai, dan Semen Padang akan berhadapan dengan Persib Bandung di pertandingan pertama," katanya.

Menyinggung tentang dua tim unggulan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya yang belum lolos verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Asdian mengatakan hal itu tidak akan mempengaruhi jalannya kompetisi.

Ia menyarankan semua pihak yang terlibat dalam menjalankan kompetisi bermusyawarah dan mencari solusi terbaik agar Liga Indonesia berjalan mulus dan tidak ada persoalan lagi.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015