SHENZHEN, Tiongkok, 2 April 2015 (Antara/PRNewswire) -- Ramos, produsen tablet terkemuka di Tiongkok dan mitra tablet global pertama Intel, siap untuk memamerkan berbagai produk tablet berprosesor Intelnya di Intel Solutions Summit 2015 di Dubai pada 27-28 April. Ramos akan menghadirkan tablet-tablet canggihnya yang ditenagai oleh prosesor Intel, yang termasuk 2-in-1 tablet berprosesor Core M dan tablet bermesin pacu Bay Trail CR dan Sofia-R 3G, serta berbagai tablet berukuran layar mulai dari 7 inch hingga 11.6 inch.

 

Didirikan di Shenzhen pada 2001, Ramos awalnya memproduksi perangkat pemutar A/V digital. Pada 2007, perusahaan ini mulai merancang dan memproduksi RM970, pemutar MP4 terlaris di pasar Tiongkok hingga kini, dengan total penjualan kumulatif mencapai enam juta unit. Memasuki 2012, Ramos mulai menjalin kerjasama dengan Intel dan pada akhirnya menjadi mitra global pertama Intel dalam segment tablet. Pada 2014, tablet Ramos mendapatkan predikat sebagai tablet tercepat berkat Intel Clovertail + SOC yang tersemat di dalam 100.000 unit pertama.

 

Dengan semakin tingginya anggaran belanja konsumen dan popularitas produk gadget, persaingan di segmen tablet buatan Tiongkok menjadi semakin sengit, namun Ramos selalu berinovasi dan selangkah di depan para kompetitornya guna meningkatkan kualitas seluruh produknya, tanpa henti. Selain segmen tablet, Ramos juga kini tengah berekspansi ke lini aplikasi industri pada 2014 dan berhasil melakukan penetrasi bisnis ke berbagai sektor seperti keuangan, pendidikan, dan perhotelan. Untuk semakin memperkuat posisinya di pasar Tiongkok, Ramos menjalin kerjasama dengan China Unicom, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Tiongkok.

 

Tak cukup sampai disitu, dalam beberapa bulan ke depan, Ramos siap meluncurkan telepon seluler pertamanya dalam rangka memperluas portofolio penawarannya dan memanfaatkan peluang bisnis yang terbuka lebar di Tiongkok. Dengan memanfaatkan pengalaman mendalamnya di litbang dan manufaktur berbagai perangkat gadget serta dukungan teknik dari BYD, produsen kendaraan dan baterai listrik terkemuka di Tiongkok dan mantan OEM Nokia dan MOTO, perusahaan ini telah merancang perencanaan yang matang untuk menjajaki segmen seluler. Ramos baru saja berhasil merampungkan pengujian baterai generasi terbaru buatan BYD yang memiliki kapasitas energi 60% lebih tinggi dibandingkan produk-produk baterai yang ada di pasaran. Teknologi ini akan diintegrasikan dalam berbagai produk handset Ramos.

 

Selain itu, Ramos juga akan menghadirkan berbagai produknya di Hong Kong Electronics Fair (Edisi Musim Semi) pada 18-21 April di gerai nomor 5A12.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015