Miami (ANTARA News) - Unggulan ketiga Andy Murray bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan petenis Austria Dominic Thiem 3-6, 6-4, 6-1 pada Rabu dan melaju ke semifinal turnamen Miami Terbuka (Miami Open).

Selanjutnya dia akan berhadapan dengan petenis Ceko Tomas Berdych, unggulan kedelapan yang menaklukkan petenis Argentina Juan Monaco skor 6-3, 6-4 pada perempat final.

Kemenangan ke-501 Murray itu jauh dari mudah ketika Thiem (21), peringkat ke-52 di dunia, menggunakan backhand impresif dan permainan tenis yang menghibur untuk unggul pada set pertama.

Tapi setelah Murray, yang jauh dari penampilan terbaiknya, memaksakan dimainkannya set penentu, ia kembali mengambil kendali permainan setelah mematahkan lawan pada akhir game keempat untuk unggul 3-1.

"Pada awal pertandingan saya tidak melakukan pengembalian dengan baik, khususnya pengembalian servis pertamanya. Itu banyak menempatkan saya dalam posisi bertahan ketika ia melakukan servis. Saya akhirnya jadi banyak berlari di sini," kata Murray.

"Pada set kedua permainan saya membaik dan saya menciptakan cukup banyak peluang, yang bagus, tapi saya kesulitan melakukan pukulan yang tepat," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Saya pikir pada set ketiga perbedaannya benar-benar pada pengembalian saya. Saya menggunakan servis pertama saya dengan sangat baik. Saya membuat ia mundur," tuturnya.

Sementara Thiem berfilosofi mengenai kekalahannya.

"Ia menang karena dia pemain yang lebih baik. Itu sangat sederhana. Saya memainkan set pertama sangat bagus tentu, tapi jika saya tetap di level seperti pada set pertama, saya tidak akan berada di peringkat ke-52, saya akan berada di peringkat yang lebih tinggi."

"Saya bermain sedikit di bawah batas saya. Tentu saja saya berusaha untuk memenuhi standar level saya," katanya.

Sementara Monaco, yang didukung banyak warga Argentina, berjuang keras pada set kedua sampai Berdych mematahkan servisnya dan unggul 5-4.

"Itu sangat berat, ia bermain sangat cepat dan mendorong saya pada setiap bola. Saya benar-benar gembira bisa melampauinya," kata Berdych.

Pertandingan perempat final lain yang dimainkan pada Kamis akan mempertemukan unggulan teratas Novak Djokovic melawan David Ferrer asal Spanyol, dan unggulan keempat asal Jepang Kei Nishikori melawan petenis AS John Isner. (Uu.H-RF)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015