Orlando (ANTARA News) - Juara bertahan San Antonio Spurs akan tampil di playoff NBA untuk musim ke-18 secara beruntun setelah meraih kemenangan 103-91 atas Orlando.

Aron Baynes mencetak 18 angka untuk memimpin Spurs, yang para pemain pelapisnya mampu mengungguli para pemain cadangan Spurs ketika skor 69-12.

Manu Ginobili menambahi 13 angka dan Marco Belinelli memasukkan 12 angka untuk Spurs. Boris Diaw mencetak 11 angka dan Kawhi Leonard berkontribusi sepuluh angka dan tujuh rebound.

Dengan salah satu lemparan khasnya pada kuarter ketiga, bintang veteran Spurs Tim Duncan menandai dua angka ke-10.000-nya. Ia merupakan satu dari 11 pemain dalam sejarah NBA yang mampu memasukkan 10.000 lemparan dua angka.

Spurs tertinggal 16-19 sebelum mencetak tujuh angka terakhir pada kuarter pertama untuk meraih keunggulan.

San Antonio memimpin sebanyak 25 angka pada babak kedua, membuka jalan untuk meraih kemenangan kelimanya secara beruntun.

Spurs memiliki rekor 15-3 sejak 27 Februari, sekali lagi memperlihatkan kemampuan mereka untuk memainkan permainan terbaik menjelang playoff.

"Itu bukan perubahan yang kami lakukan sekarang," kata Ginobili. "Kami berusaha untuk melakukannya lebih awal, namun kami tidak mampu, apakah itu karena cedera-cedera atau memang hanya karena kami bermain buruk."

Pelatih Spurs Gregg Popovich tidak terkejut melihat tim veterannya memberikan penampilan bagus menjelang pasca musim -- bahkan pada malam kedua ketika mereka memainkan dua pertandingan secara beruntun.

"Mereka adalah orang-orang berkarakter tinggi dan mereka peduli mengenai apa yang sedang terjadi," kata Popovich.

Spurs saat ini menduduki peringkat keenam di Wilayah Barat.

Di belakang mereka, Dallas Mavericks mempererat genggamannya terhadap posisi unggulan ketujuh dengan kemenangan 135-131 atas Oklahoma City Thunder, yang saat ini menduduki peringkat kedelapan dan spot playoff terakhir serta unggul empat game atas Mavs.

Monta Ellis mencetak 26 angka untuk Dallas, Chandler Parsons menambahi 22 angka dengan enam assist, dan Dirk Nowitzki menambahi 18 angka.

Russell Westbrook, Enes Kanter, dan Anthony Morrow melakukan semua yang dapat mereka lakukan.

Westbrook mencetak triple-double kesepuluhnya musim ini dengan 31 angka, 11 assist, dan 11 rebound.

Kanter menyumbang 30 angka dengan 16 rebound, dan Morrow tampil sebagai pemain pengganti dan memasukkan enam lemparan tiga angka dalam perjalannya menyumbang 32 angka, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015