Jakarta (ANTARA news) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya cuaca buruk siang ini di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 13.00 WIB di wilayah Bekasi, Cakung, Pondok kopi, Buaran, Klender, Jatinegara, Pulo Gadung, Matraman, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Matraman, Johar, Senen, Pasar Baru, dan Gunung sahari .

Diperkirakan, cuaca tersebut masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB dan meluas ke wilayah Ciputat, Pesanggrahan, Kebayoran, Gandaria, Cilandak, Pasar Minggu, Pasar Rebo, Halim, Pondok Gede, Jatinegara, Ciracas, Cipayung, Depok, Cibinong, Bogor dan sekitarnya.

Sementara itu, pada malam hari cuaca di lima wilayah Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hingga malam hari.

Jakarta Utara diperkirakan akan mengalami hujan berintensitas ringan sejak pagi hingga malam hari.

Jakarta Pusat berawan pada pagi hari dan diperkirakan akan mengalami hujan berintensitas ringan sejak pagi hingga malam hari.

Jakarta Selatan dan Jakarta Barat berawan pada pagi hari. Hujan berintensitas sedang turun pada siang hari dan intensitas hujan menjadi ringan pada malam hari.

Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan di pagi hari. Pada siang hari hujan berintensitas sedang mengguyur wilayah itu dan intensitas hujan menjadi ringan pada malam hari.

Suhu udara di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 24-33 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 60 persen hingga 94 persen.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015