Singaraja (ANTARA News) - Longsornya bukit di Banjar (Dusun) Wanagiri, Desa Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, menyebabkan arus lalu lintas di jalur Denpasar menuju Singaraja dan sebaliknya padat.

Longsor yang menyisakan bebatuan berukuran sedang dan kecil, tanah, dan pepohonan tersebut menutupi sebagian jalur arah Singaraja menuju Denpasar. Longsor terjadi Kamis sekitar pukul 14.00 WITA setelah hujan deras.

Empat anggota kepolisian dan satu mobil patroli dari Polsek terdekat nampak mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup dari dua arah.

Para pengendara baik sepeda motor, roda empat hingga kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk harus ekstra hati-hati mengendarai kendaraannya di tengah perjalanan dengan kontur jalan yang menanjak, dan harus bergantian dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Hujan deras yang mengguyur kawasan itu juga menambah arus lalu lintas antarkabupaten tersebut semakin tersendat.

Tebing tersebut berada pada tingkat kecuraman yang tinggi sekitar 45 derajat dengan kondisi jalan berliku dan terkadang tertutup kabut.

Belum diketahui adanya laporan korban jiwa termasuk adanya kerusakan yang dialami oleh kendaraan yang tertimpa saat tengah melintas.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015