Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia, Sean Gelael menargetkan posisi lima besar dalam Kejuaraan World Series Formula Renault 3.5 yang akan diselenggarakan dalam sembilan seri dengan seri perdana di Sirkuit Aragon Motorland Spanyol 25-26 April 2015.

"Setelah menjalani dua kali "official testing" dan melalui berbagai pertimbangan yang matang, tahun ini saya bersama "Tim Jagonya Ayam with Carlin" akan lebih fokus mengikuti Kejuaraan Formula Renaul 3.5," kata Sean dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis.

Dalam kejuaraan tersebut, Sean akan ditemani Tom Dillman yang sudah berpengalaman dalam kejuaran kursi tunggal atau "single seater".

"Kami akan mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan. Sebagai pendatang baru salam kejuaraan ini, saya tetap berharap dan akan berjuang maksimal untuk memperoleh hasil yang terbaik," katanya.

Pada 5-6 Maret 2015, Sean mengikuti latihan resmi pertama Formula Renault 3.5

Dari empat sesi, Sean berhasil mencatatkan dirinya sebagai pembalap tercepat ketiga di sesi terakhir yang dijalaninya.

Sedangkan dalam testing yang dilakukan pada 30 Maret kemarin, walaupun akhirnya harus puas berada di posisi ke-15, namun Sean sempat mencatatkan dirinya berada di posisi kedua tercepar saat sesi kedua testing dimulai.

Posisi tersebut sempat bertahan cukup lama, sebelum para pesaingnya mencatat waktu lebih cepat, namun akibat kendala teknis, Sean terpaksa tidak dapat melaju lebih cepat.

Selain itu, di tahun ini, Sean juga akan mengikuti satu seri Formula 3 Eropa, Macau Grand Prix, dan mencicipi persaingan di dua seri GP2.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015