Lubuklinggau, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akan menjadi tuan rumah balap sepeda gunung se-Asia (Asia Pasific Downhill Challenge/AFDC) yang akan berlangsung Nopember 2015 yang diikuti 50 peseta dari berbagai negara.

Sekarang masih dalam persiapan termasuk mempersiapkan kunjungan wisata nasional dan internasional pada Visit Lubuklinggau Mei 2015, kata Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Lubuklinggau, Leonardi Sohe, Jumat.

Ia menjelaskan, pelaksanaan AFDC pada 6-8 November 2015 yang diikuti 40-50 peserta yang berasal dari berbagai negara se-Asia.

"Selain itu ita juga sudah mendaftarkan Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah dalam kejuaraan dunia Mountain Bike 2016 serta sedang mengupayakan menjadi tempat bertanding pada Asian Games,"ujarnya.

Untuk menjaring atlet-atlet yang akan ikut bertanding pada gelaran internasional itu, ISSI Kota Lubuklinggau sedang melatih atlet daerah untuk mempersiapkan diri pada pekan olahraga Sumatera Selatan abang olahraga sepeda.

Pewarta: Zulkifli Lubis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015