Batulicin (ANTARA News) - Sejumlah artis dari Ibu Kota Jakarta, akan memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, ke-XII pada 8 April 2015 dengan membuka Expo di Kecamatan Kusan Hilir.

"Kami mengundang enam artis dati Ibu Kota Jakarta untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu," kata kepala Dinas pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata M. Thaha, di Batulicin, Jumat.

Artis yang didatangkan yakni Armada Band Sebuah group musik yang lagi di gandrungi anak muda sekarang akan yang akan tampil pada minggu pertama, sedangkan Dewi yang dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI), akan tampil pada minggu kedua.

Sedangkan untuk minggu berikutnya kata Thaha, artis Tata Janeta, Maha Dewi, dan Putri Bahar yang merupakan artis terkenal di stasiun layar televisi swasta.

Untuk malam puncaknya pada 8 April, akan disemarakan dengan pelepasan 1.000 lampion ke udara dan pesta kembang api, serta di meriahkan juga dengan Band D'Masive.

Terkait rangkaian acara hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu, panitia tidak hanya menyuguhkan artis ibu kota saja, melainkan setip malam Jumat akan di adakan Tausyiah di lokasi tersebut.

"Untuk malam Jumat pertama, tausyiah akan disampaikan Ustadz Habib Mahmud Bin Umar dari Kota Makasar, sedangkan Jumat kedua, Yakni Ustadz Riza.

Sedangkan untuk malam Jumat berikutnya, tausyiah akan dibawakan oleh Habib Riduan Al Idrus dari daerah setempat.

Selain menyuguhkan hiburan dari kalangan artis Ibu Kota Jakarta, panitia juga akan menyuguhkan aneka hiburan lokal, seperti parade band daerah setempat, vestival rebbana serta parade seni budaya fashion show kain tenun kahas daerah Tanah Bumbu.

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015