Miami (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic untuk ketiga kalinya akan bertemu dengan Andy Murray pada laga final turnamen tenis ATP Miami Terbuka, setelah melewati babak semifinal Jumat (Sabtu WIB).

Dalam dua kali final Miami sebelumnya, masing-masing mencatat sekali kemenangan.

Kini Djokovic ingin mengulang sukses di Australia Terbuka ketika ia dapat mengalahkan petenis Inggris itu dan meningkatkan rekor menang-kalah saat ini 17-8.

Unggulan ketiga Murray di semifinal mengalahkan petenis Rep Ceko Tomas Berdych 6-4 6-4, sementara Djokovic, unggulan pertama asal Serbia, mengatasi petenis AS John Isner 7-6(3) 6-2.

Set pertama kedua pemain dapat merebut game saat memenangi servis, namun Djokovic dapat merebut tie-break dan terus memimpin hingga set kedua.

Juara Miami Terbuka empat kali itu mematahkan servis Isner sebanyak dua kali untuk melesat 4-1 di set kedua. Selanjutnya Isner sulit mengejar. Petenis AS yang memiliki pukulan keras itu tidak dapat mematahkan servis lawan.

"Selalu sulit menghadapi pemain yang pukulan servisnya bagus dan sempat membuat frustrasi," kata Djokovic.

"Penting untuk menguatkan mental, sabar, dan membiarkan dia bermain.Saya membuat tekanan saat dia melakukan servis kedua, membuat ia bergerak menjelajahi lapangan dan melakukan pukulan ekstra.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015