Seattle (ANTARA News) - Microsoft membawa salah satu aplikasi populernya yang memungkinkan pengguna mengubah foto dari sebuah dokumen menjadi file yang dapat di-edit, ke sistem operasi Android dan iOS, seperti dilansir Reuters.

Aplikasi yang diberi nama Office Lens tersebut mengubah perangkat telepon menjadi scanner. Pengguna dapat mengambil foto daftar menu, kwitansi atau kartu nama misalnya, kemudian mengubahnya menjadi sebuah dokumen dan menyimpannya di aplikasi One Note atau aplikasi cloud OneDrive.

Office Lens dapat menyimpan gambar sebagai dokumen dalam Word, PowerPoint atau PDF. Aplikasi itu menggunakan optical character recognition yang membuat teks mudah untuk dicari dan siap untuk di-edit.

Sebelumnya, Office Lens telah tersedia di ponsel berbasis Windows, namun Microsoft mencoba untuk berbagi ke pasar smartphone lain.

Langkah tersebut merupakan strategi baru Microsoft untuk menempatkan software-nya sebanyak mungkin diperangkat lain, terlepas mereka menjalankan Windows atau tidak.

Aplikasi Office Lens dapat diunduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015