Jakarta (ANTARA News) - Sempat dikabarkan akan berhenti di pasar smartphone, Sony menunjukkan komitmennya dengan meluncurkan kampanye brand global untuk Xperia Z3 dan Z3 Compact.

Menurut Catherine Cherry, direktur marketing Sony untuk Inggris, Irlandia, dan Benelux, seperti dikutip Phone Arena, Sony Mobile tidak akan menyerah dalam pertarungan pasar smartphone. Ia juga mengatakan bahwa perusahaan tersebut kini fokus kepada "pertumbuhan yang menguntungkan".

Cherry mengatakan kampanye pemasaran global Xperia Z3 dan Z3 Compact, dua smartphone Sony yang diluncurkan kembali pada September 2014 di IFA Berlin, akan hadir di berbagai media, seperti TV, billboard, dan media digital.

Kampanye itu menekankan pada kekuatan Xperia Z3 dan Z3 Compact, seperti daya tahan baterai, kinerja kamera dalam cahaya rendah, sertifikat IP67 yang tahan terhadap debu dan air, dan PlayStation Remote Play.

Menariknya, kekuatan Xperia Z3 dan Z3 Compact itu tidak disebutkan secara terbuka dalam iklan tersebut. Beberapa orang dalam iklan mengatakan "I can survive underwater" (aku bisa bertahan dalam air), "I can see in the dark" (aku bisa melihat dalam gelap) dan "I can stay awake for days" (saya bisa terjaga seharian).

Sebelumnya, rumor menyebutkan bahwa Sony akan merilis Xperia Z4 pada musim panas mendatang. Namun, dengan meluncurkan kampanye pemasaran global untuk Xperia Z3 dan Z3 Compact tersebut, Sony diperkirakan tidak akan merilis Xperia Z4 dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran Sony juga menyebutkan bahwa Xperia Z3 sedang dalam perjalanan untuk menjadi smatphone Sony dengan penjualan terbaik yang pernah ada, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015