Jakarta (ANTARA News) - Dua klub raksasa Liga Utama Inggris Arsenal dan Liverpool akan saling mengalahkan pada laga pekan ke-31 di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Penampilan mengkilap Arsenal selama beberapa pekan terakhir di Liga Utama Inggris akan diuji oleh pasukan merah Brendan Rodgers yang mengincar satu tiket zona Liga Champions.

Arsenal saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 60 poin sementara Liverpool mengoleksi 54 poin atau selisih lima poin dengan peringkat empat Manchester United.

Brendan Rodgers menyadari jika Liverpool kembali tergelincir maka peluang untuk ikut serta Liga Champions tahun depan kian mengecil.

Liverpool juga membutuhkan kemenangan atas Arsenal sebagai pelipur lara pasca dikalahkan Manchester United 1-2 sebelum jeda laga Internasional pekan lalu.

Liverpool dipastikan akan menurunkan penyerang mudanya, Raheem Sterling, untuk mendobrak lini pertahanan Arsenal yang dikomandoi Per Mertesacker dan Lauren Koscielny.

Namun Liverpool harus waspada kombinasi duet penyerang Arsenal, Alexis Sanchez dan Oliver Giroud, yang kerap mencetak gol kemenangan pada laga penting Arsenal di Liga Inggris.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Alexis, Giroud.
Cadangan: Macey, Gibbs, Gabriel, Flamini, Rosicky, Walcott, Welbeck.

Liverpool (3-4-3) :Mignolet, Can, Toure, Sakho, Allen, Lucas, Moreno, Henderson, Coutinho, Markovic, Sterling.
Cadangan: Jones, Johnson, Lovren, Sturridge, Manquillo, Borini, Brannagan.

Wasit: Anthony Taylor.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015