Jayapura (ANTARA News) - Tuan rumah Perseru Serui berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya Bali United Pusam dengan skor 2-0 dalam Qatar National Bank League di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu sore.

Pelatih Perseru Serui Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam, mengatakan dua gol kemenangan timnya dicetak oleh striker asing Osas Saha yang baru bergabung pada musim ini.

"Dua gol itu dicetak oleh Osas Saha lewat tendangan bebas," katanya.

Menurut dia, dua gol yang dicetak oleh Osas Saha dilakukan pada menit 10 dan 82 lewat eksekusi tendangan bebas.

"Gol pertama masuk ke pojok gawang, memang sulit dijangkau kiper lawan," katanya.

Sementara gol tim lawan, Bali United Pusam, Sutiono mengatakan diciptakan pada menit ke 17 lewat kaki Loudrik.

"Bali United juga bermain ngotot, mereka kan diisi oleh pemain-pemain muda yang pernah bermain di timnas junior. Namun, sebagai tuan rumah, kami juga terus berikan tekanan sehingga bisa cetak gol di babak kedua," katanya.

Gol kedua Perseru Serui, kata Sutiono, setelah salah satu pemainnya diganjal pemain bertahan tim tamu, sehingga dapat lagi kesempatan free kick.

"Osas akhirnya bisa menunjukkan kelasnya, bisa cetak gol lewat tendangan bebas," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tuan rumah Perseru Serui menargetkan poin penuh pada laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) yang telah berubah nama menjadi Qatar National Bank League menjamu tim promosi Bali United di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu sore.

"Kami targetkan poin penuh, apa lagi bermain di kandang Perseru pada sore ini sekitar pukul 15.30 WIT," kata pelatih Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu pagi.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015