Jakarta (ANTARA News) - Manchester United naik satu tingkat ke peringkat tiga klasemen sementara setelah  menaklukan Aston Villa 3-1 pada Liga Utama Inggris pekan 31 di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Aston Villa yang bertindak sebagai tamu memiliki peluang dari tendangan jarak jauh Benteke yang berhasil diamankan De Gea di menit 16.

Rooney yang menerima umpan lambung Valencia hampir mencetak gol, sayang tendangan penyerang timnas Inggris itu melebar tipis di menit 27.

MU kemudian kembali berpeluang di menit 41 melalui aksi Ashley Young. Namun berhasil diblok bek Aston Villa Okore.

Stadion Old Trafford kemudian bergemuruh di menit 43 setelah Ander Herrera melepaskan tendangan yang berbuah gol memanfaatkan umpan Daley Blind. Skor 1-0 keunggulan MU bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, MU memiliki peluang melaui tendnagan Ashley Young setelah menerima umpan Juan Mata namun tidak berbuah gol.

Fellaini mencipta peluang bagi Setan Merah namun bola sundulannya terlalu tinggi ke atas mistar gawang Aston Villa.

MU mencetak gol tambahan melalui Wayne Rooney memaksimalkan umpan Angel Di Maria di menit 79.

Namun Aston Villa segera membalas dengan gol yang dicetak Benteke setelah menerima umpan Joe Cole di menit 80.

Ander Herrera kembali menjauhkan keunggulan MU di menit 90 setelah menerima umpan Juan Mata. Skor kemenangan 3-1 MU atas Aston Villa bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat MU semakin naik ke peringat tiga dengan 62 poin atau selisih satu poin dengan Manchester City yang turun ke peringkat empat.

Sementara itu, Aston Villa tertahan di peringkat 16 dengan 28 poin dari 31 laga.

Susunan pemain kedua tim:

Man United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Blind; Carrick, Herrera; Mata, Fellaini (Falcao), Young (Angel Di Maria); Rooney.

Aston Villa (4-4-2): Guzan; Hutton (Bacuna), Clark, Okore, Lowton; N'Zogbia (Nathan Baker), Sanchez, Delph, Weimann (Joe Cole); Agbonlahor, Benteke.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015