Jakarta (ANTARA News) - Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo mengajak umat untuk meneladani komitmen Yesus seperti disampaikannya dalam khotbah misa Minggu Paskah di Gereja Katedral, Jakarta. 

Dalam khotbahnya, Uskup Agung Jakarta mengatakan Yesus selalu memegang teguh komitmen atas perutusan yang diemban, yaitu menyatakan kasih Allah tanpa batas dan Allah adalah kasih.

"Sebagai murid Kristus, kita dipanggil untuk semakin serupa dengan Kristus yang konsisten dengan komitmen terhadap perutusan yang diterima," ujar Uskup Agung dalam khotbahnya di Gereja Katedral, Minggu. 

Komitmen tersebut dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pasangan suami istri, misalnya, komitmen berkeluarga haruslah dipegang teguh. 

"Saat menikah diucapkan janji yang indah, setia dalam untung dan malang, setia dalam sakit dan sehat," ujar dia. 

Kepada masyarakat, dia mengajak agar para warga negara Indonesia juga berkomitmen memegang teguh cita-cita kemerdekaan, Pancasila dan UUD 1945. 

Misa Minggu Paskah di Gereja Katedral diadakan sebanyak lima kali, yaitu misa pukul 06.00 oleh Romo Bratakartana, misa pukul 07.30 bersama Romo Maryana, misa Pontifical pukul 09.00 oleh Uskup Agung Jakarta, misa pukul 11.00 oleh Romo Sigit Prasadja dan misa pukul 18.00 bersama Romo Toto Yulianto. 

Gereja Katedral mengambil tema "Tiada Syukur Tanpa Peduli" dalam perayaan Paskah 2015. Tema ini merupakan perwujudan dan pengembangan lebih lanjut Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta di tahun 2015, yaitu sebagai Tahun Syukur.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015