Kami senang dapat juara dari turnamen ini. Hasil ini akan menambah kepercayaan diri kami untuk terus juara. Kami berharap dapat kembali ke peringkat pertama dunia,"
Jakarta (ANTARA Nws) - Ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menargetkan peringkat pertama dunia setelah menjuarai turnamen Malaysia Terbuka 2015.

"Kami senang dapat juara dari turnamen ini. Hasil ini akan menambah kepercayaan diri kami untuk terus juara. Kami berharap dapat kembali ke peringkat pertama dunia," kata Hendra selepas menang bersama Ahsan dalam final Malaysia Terbuka seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Minggu malam.

Hendra/Ahsan mampu menaklukkan ganda putra Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang merupakan ganda putra peringkat pertama dunia.

Selama satu jam pertandingan, pasangan Indonesia yang menempati peringkat delapan dunia itu menang dalam tiga game dengan skor 14-21, 21-15, dan 23-21.

"Lawan tetap kuat meski kami telah bertemu beberapa kali. Kami lebih mempersiapkan diri sebelumnya. Lawan tadi lebih banyak menyerang dibanding bertahan," kata Ahsan.

Hendra mengaku bermain terburu-buru pada game ketiga saat memipin skor 20-16 sehingga Yong Dae/Yeon Seong mampu menyamakan kedudukan 20-20.

Kemenangan itu menempatkan kedudukan Hendra/Ahsan 3-5 dari ganda Korea Selatan itu dari posisi sebelumnya 2-5.

"Kami berharap penampilan kami dapat terus konsisten. Dalam waktu dekat, kami akan turun pada turnamen Singapura Terbuka 2015," kata Ahsan.

Gelar juara turnamen tingkat super series premier itu didominasi wakil-wakil Tiongkok. Sebanyak tiga nomor pertandingan turnamen berhadiah total 500 ribu dolar itu dimenangkan atlet Tiongkok yaitu tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pebulu tangkis Cheng Long menjuarai nomor tunggal putra, diikuti Luo Ying/Luo Yu pada nomor ganda putri, dan Zhang Nan/Zhao Yunlei pada nomor ganda campuran.

Pada nomor tunggal putri, pebulu tangkis Carolina Marin berhasil mengambil gelar setelah bertarung ketat dengan tunggal putri Tiongkok Ll Xuerui dalam satu jam 11 menit pertandingan dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-17.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015