Kupang (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise bersama rombongan tiba di Bandara El-Tari Kupang pada Senin pukul 09.10 WITA untuk membuka pawai kemenangan Paskah di Kupang, NTT.

Kedatangan Menteri Yohana disambut oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny Alexander Litelnoni bersama sejumlah panitia perayaan pawai Paskah tersebut.

Selain membuka pawai kemenangan Paskah di Kupang, Yohana juga akan menjadi narasumber dalam acara sarasehan yang didampingi oleh Rm. Franz Magnis Suseno.

Menteri Yohana juga akan melaksanakan pertemuan dengan Perempuan Indonesia Cerdas.

"Hari ini (6/4) ada dua kegiatan yang dilaksanakan yakni membuka pawai kemenangan paskah yang dimulai pada 12.00 WITA, kemudian pertemuan dengan perempuan Indonesia Cerdas," kata panitia pelaksana Yudith Nalle.

Sebelumnya (5/4), Ketua Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Nusa Tenggara Timur Winston Rondo mengatakan pawai kemenangan tersebut akan mengakhiri pembukaan pawai kemenangan paskah tersebut.

Pawai tersebut akan dilaksanakan dengan menempuh jarak sekitar lima kilometer dengan rute perjalanan mulai dari jalan El-Tari Kupang dan akan diakhiri di jalan Timor Raya Kupang.

"Pawai ini juga akan dihadiri hadiri oleh pemuda lintas agama, di antaranya Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemuda Budha, serta Pemuda Hindu Darma," tuturnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015