Oklahoma City (ANTARA News) - 41 poin James Harden mengatasi triple-double Russel Westbrook sehingga Houston Rockets akhirnya menang 115-112 dari Oklahoma City Thunder dalam pertandingan seru Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Pertarungan di kandang Thunder di Chesapeake Energy Arena itu menjadi ajang perburuan Houston untuk menjadi juara Divisi Barat Daya dan Oklahoma City yang memburu jatah terakhir playoff Wilayah Barat, selain merupakan duel antara Harden dan Westbrook mengenai siapa dari keduanya yang terbanyak mencetak skor selama musim reguler ini.

Westbrook yang masuk ke gelanggang dengan catatan lesakan poin hampir sama dengan Harden dengan rata-rata 27,5 poin per pertandingan, hampir membuat Thunder kembali tertinggal dari defisit 13 poin pada kuarter keempat.

Lemparan tiga angkanya pada 3 menit 12 detik terakhir membuat kedudukan sama 100-100, namun Harden membalas lewat aksi individual yang mengantarkan Rockets mencatat kemenangan ketujuh dari delapan pertandingan terakhirnya.

Westbrook finis dengan triple-double kesebelasnya selama musim ini, dengan total 40 poin, 13 assist dan 11 rebound, namun gagal pada satu lemparan tiga angka karena waktu sudah habis sehingga memaksa dilakukan overtime.

Thunder disumbang 21 poin dan 17 rebound oleh Enes Kanter, selain 22 poin dari Anthony Morrow.  Kini mereka menelan kekalahan ketiga berturut-turut dan hanya satu setengah game di depan New Orleans Pelicans yang menduduki posisi delapan yang merupakan jatah terakhir playoff Wilayah Barat.

Dwight Howard mencetak 22 poin dan delapan rebound untuk Rockets yang berada satu game di atas Memphis Grizzlies untuk menjadi juara Divisi Barat Daya, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015