Jakarta (ANTARA News) - Terkenal melalui produk hardware-nya, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Hewlett-Packard (HP) ingin memberikan solusi komunikasi bagi perusahaan melalui software HP Exstream.

Penetrasi mobile yang tinggi di Indonesia, menurut Rajib SenGupta, Vice President Marketing Optimization Solutions Asia Pacific & Japan HP Software, telah mengubah cara pasar berkomunikasi dengan konsumen mereka.

"Bagaimana orang terhubung dengan orang lain berubah, cara perusahaan berhubungan dengan konsumennya juga berubah," kata Rajib dalam temu media di kantor HP Service Center Jakarta, Senin.

"Perusahaan perlu memberikan konten yang tepat kepada orang yang tepat pada saat yang tepat dan itu ada di HP Exstream," tambah dia.

Untuk memberikan layanan yang tepat tersebut Rajib mengatakan HP Extream dapat menghubungkan perusahaan dan konsumennya dengan berbagai channel, seperti web, email, cetak dan pesan singkat.

"Kami ingin membawa nilai lebih kepada perusahaan dengan memberikan pengalaman khusus kepada konsumen, sehingga akan meningkatkan keuntungan mereka," ujar dia.

HP Software sendiri merupakan platform moduler yang dapat di-install sesuai kebutuhan perusahaan.

Saat ini, Rajib mengatakan terdapat 850 klien di seluruh dunia yang menggunakan software tersebut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015