Ada tahapan seleksi yang harus dijalani bagi pelamar. Panitia seleksi juga tidak hanya dari pemerintah daerah, tetapi juga ada pihak lain seperti dari unsur akademisi."
Karawang (ANTARA News) - Ratusan pelamar mendaftar lelang jabatan untuk menduduki lima kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah dibuka pendaftaran online selama beberapa hari.

Sekretaris Daerah Pemda Karawang Teddy Rusfendi Sutisna di Karawang, Senin, mengatakan, pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi lima kepala organisasi perangkat daerah di Karawang dibuka secara online sejak 1 April 2015.

"Pendaftarannya dibuka 1-22 April 2015. Tetapi sampai sekarang sudah ada ratusan pendaftar," katanya.

Lima kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang dilelang ialah Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Sekretaris DPRD Karawang.

Selain itu, juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dari kelima organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang dilelang itu, Badan Ketahanan Pangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah merupakan organisasi perangkat daerah yang baru terbentuk di Karawang.

"Lelang itu dikhususkan untuk para pegawai negeri sipil eselon IIb dari berbagai daerah," katanya.

Menurut Teddy, lelang jabatan untuk lima organisasi perangkat daerah itu sendiri bagian dari kegiatan yang dilakukan Pemkab Karawang.

Sekitar sepekan lalu, pemerintah daerah setempat melakukan mutasi terhadap 31 pejabat eselon dua. Untuk lelang jabatan kali ini merupakan tahap kedua proses mutasi yang digelar pemerintah daerah.

Ia memastikan proses lelang untuk mengisi jabatan di lima organisasi perangkat daerah akan berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Ada tahapan seleksi yang harus dijalani bagi pelamar. Panitia seleksi juga tidak hanya dari pemerintah daerah, tetapi juga ada pihak lain seperti dari unsur akademisi," kata dia.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015