Pelaksanaan Samarinda Book Fair 2015 tergolong sukses sebab antusias warga yang datang berkunjung cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan jumlah kunjungan yang mencapai 10 ribu orang dengan nilai transkasi Rp250 juta."
Samarinda (ANTARA News) - Transaksi selama sepekan pelaksanaan Samarinda Book Fair 2015 yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, mencapai Rp250 juta.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Kota Samarinda, Ridwan Tassa, Senin mengatakan, selama sepekan pelaksanaan Book Fair, sedikitnya 10 ribu pengunjung hadir dengan nilai transkasi Rp250 juta.

"Pelaksanaan Samarinda Book Fair 2015 tergolong sukses sebab antusias warga yang datang berkunjung cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan jumlah kunjungan yang mencapai 10 ribu orang dengan nilai transkasi Rp250 juta," ungkap Ridwan Tassa.

Ia berharap, dengan antusiasme warga yang berkunjung tersebut, pelaksanaan Samarinda Book Fair dapat digelar secara kontinyu. (Baca : Indonesia International Book Fair targetkan 250 ribu pengunjung)

"Melalui pamaren yang menyediakan beragam buku dengan harga murah seperti itu, akan mendukung upaya pengembangan budaya gemar membaca bagi masyarakat sehingga bisa mengoptimalkan gerakan pemasyarakatan minat baca masyarakat," kata Ridwan Tassa.

Terlebih jika melihat acara pendukung dalam kegiatan pameran dengan berbagi lomba, ia optimistis kegiatan tersebut akan memberi manfaat lain serta motivasi tersendiri bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Seperti lomba bercerita karena bukan hanya digelar di tingkat kota melainkan pemenangnya akan maju kembali ke tingkat provinsi hingga nasional," ujar Ridwan Tassa.

Sementara, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Samarinda Decky Zulkifli mengatakan, juara pertama lomba bercerita pada Samarinda Book Fair 2015 tersebut diraih Alya Maulida, siswi MAN 2 Samarinda, Nathasya Gbarielle, pelajar SDK Sunodia sebagai juara kedua dan pemenang ketiga diraih Amyra Zahwa Wicaksana pelajar SDI Bunga Bangsa.

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015