Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan meningkatkan nilai kerja sama dengan Accor untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura sebesar 12 persen hingga akhir 2015.

"Tahun ini Garuda sudah five stars, kita harapkan terus elevate (meningkat) pertumbuhannya dari semua lini bisnis 12 persen," kata Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, saat penandatanganan nota kesepahaman baru kelanjutan program dengan kemitraan global Accor di Jakarta, Selasa.

Arif menyebutkan nilai kerja sama yang sudah diraih hingga akhir 2014 mencapai 10 juta dolar AS, artinya Garuda mengincar 1,2 juta dolar AS lagi tahun ini.

Melalui program kemitraan global antara Garuda dan Accor, lanjut dia, para pelanggan kedua perusahaan mendapatkan beberapa fasilitas, antara lain program penawaran harga khusus di hotel-hotel yang berafiliasi dengan Accor dengan "boarding pass" Garuda melalui program "boarding pass true value" (BPTV).

Selain itu, juga melalui program potongan harga minimum 10 persen untuk program-program promosi khusus hotel Accor dengan reservasi "online" atau daring melalui www.accorhotels.com/garuda dan www.accorhotels.com/garudamiles, program "Garuda Miles Redemption" serta "Earning Mileage" untuk pemesanan atau transaksi di Accor dan lainnya.

"Sejalan dengan transformasi bisnis dan strategi yang tertuang dalam program quick wins, kami percaya bermitra dengan Accor akan memberikan nilai tambah layanan antara Accor dan Garuda Indonesia selanjutnya," ujarnya.

Arif menyebutkan dengan rekam jejak penerbangan hingga 83 kota, yakni domestik 63 kota dan internasional 20 kota, pihaknya optimistis dengan jangkauan sistem "millage" yang Garuda miliki.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer Accor untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Gerrard Guillouet mengatakan program kerja sama global memberikan nilai tambah bagi para pelanggannya untuk terbang bersama Garuda ke lebih 76 destinasi di seluruh dunia dan tinggal di hotel-hotel Accor.

"Dengan lebih dari 3.600 hotel di seluruh dunia dan rencana pembangunan hotel di seluruh dunia serta rencana pembangunan hotel Accor mencapai 100 hotel di Indonesia di tahun 2015 ini," ujarnya.

Menurut dia, Garuda merupakan mitra strategis untuk saling mendukung perkembangan bisnis kedua belah pihak, khususnya dalam pasar yang semakin kompetitif.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015