Pekanbaru (ANTARA News) - Kebakaran gudang petasan dari toko mainan Happ Toy di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, masih terus membara hingga lebih dari tiga jam sejak kebakaran terjadi pada Selasa petang.

Berdasarkan pantuan Antara, api sebelumnya sempat padam sekitar pukul 19.00 WIB, namu kembali membesar 15 menit kemudian. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru mempekirakan sulitnya api untuk dipadamkan karena banyaknya petasan dan bahan yang terbuat dari plastik di toko tersebut.

Dari informasi yang dirangkum di lokasi kejadian, disebutkan bahwa gudang tersebut merupakan toko mainan, dan warga tidak mengetahui bahwa toko tersebut juga menyimpan banyak mercon.

Hingga kini, petugas pemadam kebakaran Pekanbaru terus mengirimkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang silih berganti untuk menggantikan mobil yang kehabisan persediaan air. Sementara itu, tidak tersedia sumber air atau hydran di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan terdapat lebih dari enam unit mobil Damkar Kota Pekanbaru dan PT Chevron Pacific Indonesia yang berusaha memadamkan api.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran dan apakah ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Dari pantauan Antara dilokasi kejadian, terdengar sejumlah suara letusan berkali-kali dari mercon yang terbakar. Namun begitu, ratusan warga tetap mengerumuni area lokasi kebakaran untuk menonton sehingga keberadaan mereka mengganggu laju mobil pemadam kebakaran untuk menjangkau lokasi.

(KR-AZK/F012)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015