Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie memberikan apresasi atas keberhasilan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam membanguan kota terbesar nomor dua di Indonesia menjadi maju dan sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Grace Natalie menjawab pers saat bertemu Tri Rismaharini di acara "The New Wealth Of Nation Data and Information, Secutiy and Freedom" yang dilaksanakan Center for Strategic and International Studies (CSIS) di Jakarta, Selasa.

"Saya bangga banget melihat keberhasilan Ibu Risma dalam memimpin Surabaya. Bayangkan bila keberhasilan tersebut bisa diterapkan di tingkat nasional," kata Grace.

Risma, menurut Grace, tidak cukup hanya memimpin Surabaya. Seharusnya, bisa diterapkan di tingkat nasional. "Tapi syaratnya harus terus berprestasi dalam menjalankan amanahnya sebagai Walikota Surabaya dengan baik dan tanpa cacat," ujarnya.

Dia mengatakan, calon pemimpin nasional banyak tumbuh di daerah-daerah. "Jadi pemimpin-pemimpin ini harus kita dorong untuk memimpin di tingkat nasional," kata dia.

Mantan presenter TV swasta itu mengungkapkan PSI dengan partai yang sudah lama muncul berbeda. Sebab, lanjut dia, di partai ini diisi orang muda dan idealis. Sehingga mempunyai semangat beda dengan partai-partai lama. "Tinggal bagaimana nih semangat anak-anak muda ini bisa terus membara sehingga partai ini bisa terus membesar hingga Pemilui 2019," katanya.

Ketika menanggapi hal tersebut, Risma merendah. "Di lihat saja ya (besok). Tidak mudah menjabat itu. Warga Surabaya juga bingung. Saya juga sudah bingung dengan mengatasi segala persoalan di Surabaya," katanya.

Walaupun demikian, dia mengapresiasi banyaknya anak muda yang mulai bergabung dengan partai politik. "Saya dengan anak muda perhatian. Tapi kita harus mempunyai jiwa membantu terutama para pemimpin," tambahnya.

Sebab bila anak-anak muda tidak dibantu oleh pemimpinnya maka mereka akan sulit berkembang dengan baik. "Di tangan para pemudalah calon para pemimpin bangsa," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015