Berlin (ANTARA News) - Gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger dipastikan absen untuk pertandingan perempat final Piala Jerman melawan Bayer Leverkusen pada Rabu, setelah gagal memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki.

"Bastian Schweinteiger tidak akan pergi ke sana, tentu saja tidak," kata pelatih Pep Guardiola kepada para pewarta pada Selasa, di mana gelandang bertahan itu bergabung dalam daftar panjang cedera pemain.

Kapten Jerman itu meninggalkan lapangan karena cedera pergelangan kaki saat timnya menang 1-0 atas Borussia Dortmund di Liga Jerman pada Sabtu.

Schweinteiger absen pada empat bulan pertama musim ini karena cedera lutut, di mana ia baru pertama kali tampil untuk Bayern di musim ini pada Desember.

Bayern, yang mengejar pencapaian treble pada 2013, tidak akan diperkuat dua pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben, serta David Alaba, Javi Martinez, dan kiper cadangan Tom Starke.

Bek Holger Badstuber diragukan dapat bermain setelah absen ketika timnya menang di Dortmund, namun Guardiola mengatakan ia berpeluang dimainkan.

"Masalah-masalah ada di situ, namun itu tidak membuat perbedaan. Tidak ada alasan-alasan dan sepak bola memang seperti itu. Kami merupakan 16 pemain dan kami memiliki banyak pemain muda yang merupakan pengalaman bagus untuk mereka," kata pria asal Spanyol itu.

Guardiola mengatakan ia tidak tahu kapan Ribery, yang absen latihan pada pekan ini karena cedera pergelangan kaki, akan kembali.

"Saya tidak tahu tentang hal itu. Anda harus bertanya kepada para dokter," ucapnya, di mana timnya akan menghadapi Porto di perempat final Liga Champions akhir bulan ini.

"Pada fase musim seperti ini apa yang penting adalah kepala, hati, hasrat, dan tekad. Jika Anda bermain setiap tiga, empat hari ketika Anda ketika Anda memerlukan hal-hal seperti itu." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015