Firenze, Italia (ANTARA News) - Juventus melangkah ke babak partai puncak Piala Italia setelah memenangi laga kedua semi final melawan Fiorentina dengan skor 3-0 di Artemio Franchi, Firenze, Rabu pagi WIB.

Hasil tersebut membuat Juventus unggul 4-2 berdasarkan skor agregat, setelah di laga semi final pertama mereka menelan kekalahan 1-2 dari Fiorentina, yang juga merupakan kekalahan perdana mereka di Juventus Stadium di kancah domestik.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Alessandro Matri, Roberto Pereyra dan Leonardo Bonucci, masing-masing pada menit 21, 44 dan 59.

Akan tetapi, Juventus akan kehilangan dua pilar mereka Alvaro Morata dan Claudio Marchisio di partai final yang akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma, 7 Juni mendatang.

Morata menerima kartu merah hanya tiga menit sebelum waktu normal berakhir setelah melanggar pemain pengganti Fiorentina Alessandro Diamanti, sementara Marchisio memperoleh kartu kuning pada menit 61 yang membuat dirinya terkena hukuman akumulasi kartu sehingga tidak bisa tampil di laga pamungkas.

Selain kartu merah tersebut, kontroversi mewarnai jalannya pertandingan sebab di babak pertama Fiorentina berhasil menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak dua kali, namun keduanya dianulir oleh wasit.

Saat Mohammed Salah menyarangkan bola pada menit ke-4 ia dianggap sudah lebih dulu melakukan pelanggaran kala berusaha melewati pemain lawan, sedangkan Gonzalo Rodriguez didakwa berada dalam posisi offside kala menanduk bola tendangan bebas Matias Fernandez pada menit 37.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Fiorentina (4-3-2-1): Neto (PG); Jose Basanta, Gonzalo Rodriguez (Nenad Tomovic), Stefan Savic, Marcos Alonso; Alberto Aquilani, Borja Valero, Matias Fernandez; Joaquin Sanchez (Alessandro Diamanti), Mohammed Salah; Mario Gomez (Khouma Babacar)
Pelatih: Vicenzo Montella

Juventus (4-3-1-2): Marco Storari (PG); Simone Padoin, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro; Roberto Pereyra (Angelo Ogbonna); Alessandro Matri (Kingsley Coman/Fernando Llorente), Alvaro Morata
Pelatih: Massimiliano Allegri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015