Jayapura (ANTARA News) - Gubernur Papua Lukas Enembe menyediakan 600 tiket gratis bagi para peserta Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Daerah di tingkat provinsi untuk menonton pertandingan sepak bola antara Persipura melawan Bali United di Lapangan Mandala Jayapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Herry Dosinaen di Jayapura, Rabu, mengatakan tiket ini sengaja disiapkan oleh Gubernur Lukas Enembe untuk memberikan dukungan bagi Persipura ketika berlaga di lapangan hijau.

"Meskipun para bupati dan wali kota se-Papua ini sedang mengikuti Musrenbang, namun khusus untuk hari ini (8/4) pelaksanaan musyawarah hanya sampai pukul 14.30 WIT," katanya.

Herry menjelaskan meskipun para bupati dan wali kota ini harus rapat mengenai pengembangan Papua ke depannya, namun tetap menyisihkan waktu agar dapat melihat anak-anak Papua yang mengharumkan nama Bumi Cenderawasih melalui sepak bola.

"Dukungan kepada masyarakat Papua tidak hanya melalui kebijakan dan regulasi yang dibuat oleh pemerintah, tapi dengan menonton anak-anak Papua bermain sepak bola juga dapat memberikan motivasi tersendiri," ujarnya.

Musrenbang daerah berlangsung selama satu hari dan dilanjutkan dengan rapat kerja para bupati dan wali kota yang bertemakan Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen meningkatkan kinerja dan sinergitas untuk mewujudkan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.

Sekdaprov berharap semua lini pembangunan di Papua dapat berjalan secara sinergi sehingga terjadi peningkatan.

"Selain itu, seluruh bupati dan wali kota yang hadir ini diharapkan dapat memberikan saran, kritik, ide dan gagasan dalam musrenbang nanti," katanya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015