Kami sudah siapkan tempat ujian, rencananya digelar di ruang Kepala Lapas
Bengkulu (ANTARA News) - Tiga orang pelajar SMA Pembangunan Kota Bengkulu akan mengikuti ujian nasional (UN) di lembaga pemasyarakatan Klas IIA Malabero pada Senin (13/4).

"Ada tiga orang pelajar SMA yang menjadi warga binaan kami dan mereka akan ikut ujian nasional di Lapas," kata Pelaksana Harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Malabero Kota Bengkulu Ramlan di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan tiga orang pelajar SMA itu, dua orang sudah berstatus narapidana dan seorang merupakan tahanan.

Para pelajar tersebut yakni Novardiansyah yang masih berstatus tahanan karena terlibat kasus narkoba.

Sedangkan dua orang yang berstatus narapidana yakni Muhammad Abingkah Wansyah yang divonis penjara empat tahun karena kasus narkoba dan Randi Aprido yang tersangkut kasus perkelahian sehingga harus menjalani hukuman penjara selama 2,6 tahun.

"Kami sudah siapkan tempat ujian, rencananya digelar di ruang Kepala Lapas," ucap Ramlan.

Ketiga pelajar dari SMA swasta di Kota Bengkulu itu tercatat sebagai pelajar jurusan IPS.

Ujian nasional tingkat SMA sederajat akan digelar pada 13 hingga 15 April 2015.

Pada ujian hari pertama untuk jurusan IPA akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia sedangkan jurusan IPS mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi.

Hari kedua atau pada Selasa (14/4) peserta UN akan mengerjakan soal mata pelajaran Matematika dan Biologi untuk jurusan IPA dan mata pelajaran Matematika dan Sosiologi untuk jurusan IPS.

Sedangkan pada hari terakhir mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika untuk jurusan IPA dan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi untuk jurusan IPS.

Pewarta: Helti Marini Sipayung
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015