Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya dibantu TNI menjaga ketat 18 tempat penginapan anggota delegasi tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika Ke-60.

"Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengamankan 18 lokasi penginapan dan 13 gedung tinggi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono di Jakarta Rabu.

Polri mengerahkan 4.236 personel terdiri dari Satgas Polda Metro Jaya, Satgas Polres dan Satgas Khusus dari Korps Brimob Polri.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya juga telah melakukan beberapa kegiatan persiapan pengamanan KTT Asia-Afrika seperti geladi lapang berupa manuver pengamanan di lapangan, potong jalur dan penyebrangan orang.

Unggung mengungkapkan aparat keamanan juga telah memeriksa kesiapan "barrier" dan antisipasi teror selama penyelenggaraan pertemuan antarnegara itu.

"Persiapan pengamanan sudah 100 persen," ujar mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Terkait arus lalu lintas, Unggung menuturkan petugas akan memberlakukan sistem buka dan tutup ruas jalan, dan ini sudah diujicobakan beberapa waktu lalu untuk dievaluasi sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.



Pewarta: Taufik Ridwan/Yashinta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015