Manado (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memuji kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara.

"Kerukunan dan keharmonisan hidup antarumat beragama di Sulut sangat kental dan perlu dicontoh oleh daerah-daerah lain," kata Lukman dalam pertemuan regional Forum Kerukunan Umat Beragama se-Indonesia Timur di Manado, Rabu.

Lukman mengatakan kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara harus dimaknai sebagai salah satu kerajaan yang datang dari Tuhan kepada seluruh umat di dunia dan bangsa Indonesia.

"Keberagaman yang selama ini terjalin dengan baik di Sulut harus terus dipupuk dan dikumandangkan sehingga berkembang ke seluruh negeri ini", tutur dia.

Dia mengatakan terciptanya kerukunan beragama sangat didambakan oleh setiap manusia, karena dengan rasa kebersamaan maka akan terjalin hubungan yang sangat harmonis.

Wakil Gubernur Djouhari Kansil menyatakan bangga dan mendukung setiap upaya kebaikan yang dilakukan oleh siapa saja, dalam menciptakan kedamaian di Sulawesi Utara.

"Sulut merupakan daerah terbuka bagi pengembangan pembangunan sangat memerlukan toleransi dan kebersamaan dalam melaksanakan setiap program pembangunan", kata dia.


Pewarta: Joyce Hestyawatie B.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015