Surabaya (ANTARA News) - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana memastikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menghadiri pembukaan Kongres IV PDIP di Bali pada 9 April 2015.

"Terkait undangan itu, Bu Risma menyanggupi datang dan juga akan memakai jas merah. Syarat datang dalam pembukaan adalah memakai dress code (seragam yang ditetapkan panitia) jas merah dan bawahan hitam. Beliau berangkat Rabu (8/4) sore," katanya di Surabaya, Rabu.

Di sela memberangkatkan rombongan kader PDIP di kantor DPC PDIP di Jalan Kapuas, Surabaya, ia mengatakan pihaknya memang telah mengusulkan ke Plt Sekjen PDIP untuk memberi undangan khusus ke Bu Risma.

"Undangan itu dalam kapasitas Bu Risma sebagai Kepala Daerah yang diundang oleh DPP dan undangan itu karena Bu Risma merupakan pemimpin yang diusung oleh PDIP ketika menjadi Wali Kota Surabaya pada tahun 2010," katanya.

Menurut dia, pertimbangan utama dalam (usulan) undangan itu yakni Rismaharini sudah banyak mengharumkan nama Kota Surabaya dan dia diusung oleh PDIP.

"Kami (DPC PDIP Surabaya) siap untuk memenangkan pilkada serentak, yakni memenangkan kader sendiri. Ini sesuai dengan hasil Rakercab yang telah digelar pada beberapa waktu lalu," katanya.

Saat ditanya apakah ada misi tertentu dari DPC PDIP Surabaya yang akan dibawa di arena Kongres, Wisnu menjelaskan tidak ada misi khusus.

"Misi tertentu tidak ada. Hanya ada dua agenda penting yakni menetapkan Bu Mega sebagai ketua umum partai dan formatur tunggal untuk membentuk pengurus. Selain itu, PDIP akan mengusung kader sendiri dalam pilkada serentak," katanya.

Namun hingga berita dibuat, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belum dapat dikonfirmasi tentang rencana kedatangannya dalam pembukaan Kongres IV PDIP oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015